Sunday, June 12, 2016

Video Hasil Akhir Pertandingan Wales vs Slovakia 2 - 1

Hasil Piala Eropa 2016 antara Wales vs Slovakia di Stade de Bordeaux berlangsung dengan luar biasa dan diakhiri dengan kemenangan 2-1 untuk Wales, Sabtu (11/6/2016). Skor Wales vs Slovakia ini memang lebih banyak ditentukan oleh Gareth Bale dan Aaron Ramsey, dua bintang mereka yang mencetak satu gol dan satu assist.

http://www.ghofurblog.id/2016/06/video-hasil-akhir-pertandingan-wales-vs-slovakia.html

Wales bermain dengan motivasi yang luar biasa tinggi namun mereka seperti mengalami demam panggung di menit-menit awal. Nyaris saja gawang Ward sudah kebobolan di menit ketiga saat Hamsik lepas dari kawalan para pemain Wales dan melepaskan sepakan yang membuat bola melewati kawalan Ward. Ajaibnya, masih ada Davies yang berinisiatif berlari ke gawang dan sukses menghalau bola sebelum melewati garis gawang!

Menit 10, sebuah pelanggaran dilakukan pemain Slovakia terhadap Jonny Williams di jarak 30 meter dari gawang Kozacik. Gareth Bale yang mengambil eksekusi tendangan bebas tersebut dengan luar biasa mengirim satu tendangan keras yang membuat Kozacik tidak bisa berbuat banyak dan selebrasi liar pun ia lakukan bersama rekan setimnya di bangku cadangan.

Gol tersebut membuat Wales kian bersemangat dalam bermain. Apalagi Ramsey yang seperti tidak punya rasa lelah sama sekali dengan terus bergerak mencari ruang sekaligus menutup para pemain Slovakia. Gol penyeimbang hampir saja dikemas oleh pasukan Jan Kozak di jelang akhir babak pertama namun peluang yang didapat oleh Skrtel mampu digagalkan oleh perpaduan antara Ward dan Bale.


Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan dengan lebih terbuka dimana Slovakia terus mengejar gol penyama kedudukan. Mak yang bermain impresif di laga ini hampir mencetak gol ketika mendapatkan bola dari Weiss namun tendangannya melambung tipis diatas gawang Ward. Menit 58, Wales juga punya peluang bagus melalui Bale namun kali ini Kozacik bisa menghempaskan bola dari sang striker.

Pergantian pemain yang dilakukan Kozak di menit 60 akhirnya berbuah manis. Baru semenit berada di lapangan, Ondrej Duda bisa membuat Slovakia bernafas lagi setelah ia menyelesaikan aksi brilian yang dilakukan Mak. Sang gelandang menerobos sisi kiri pertahanan Wales dengan melewati dua pemain dan memberikan umpan pada Duda yang dengan cerdas mengelabui Ashley Williams dan melepaskan sepakan kaki kiri terukur ke gawang Ward.

Wales yang terlihat sudah kehabisan energi kembali mengamuk ketika Hal Robson-Kanu memasuki lapangan. Dampak positif hampir saja ia buat ketika umpan silangnya gagal diselesaikan Ramsey dan di menit 81, striker asal Reading itu yang kembali membawa Wales memimpin setelah ada aksi bagus dari Ramsey untuk melewati Skrtel dan diakhiri dengan tendangan kaki kiri Robson-Kanu.

Slovakia tidak menyerah dan mereka nyaris menyamakan skor tak lama setelahnya. Umpan silang dari Svento disambut oleh tandukan Nemec namun sayangnya bola masih membentur tiang gawang. Wales setelahnya bermain dengan strategi serangan balik yang cukup efektif mematikan Slovakia hingga akhir pertandingan. Sebuah kemenangan yang luar biasa tentunya bagi pasukan Chris Coleman.


WALES (3-5-2): 21-Danny Ward; 5-James Chester, 6-Ashley Williams, 4-Ben Davies; 2-Chris Gunter, 7-Joe Allen, 10-Aaron Ramsey (15-Jazz Richards 88′), 14-David Edwards (16-Joe Ledley 69′), 3-Neil Taylor; 20-Jonathan Williams (9-Hal Robson-Kanu 71′), 11-Gareth Bale.

Pelatih: Chris Coleman

SLOVAKIA (4-5-1): 23-Matus Kozacik; 2-Peter Pekarik, 3-Martin Skrtel, 4-Jan Durica, 18-Dusan Svento; 20-Robert Mak, 19-Juraj Kucka, 13-Patrik Hrosovsky (8-Ondrej Duda 60′), 17-Marek Hamsik, 7-Vladimir Weiss (10-Miroslav Stoch 83′); 21-Michal Duris (11-Adam Nemec 59′).

Pelatih: Jan Kozak

sumber : http://goo.gl/zsQ4ni


Related Posts

Video Hasil Akhir Pertandingan Wales vs Slovakia 2 - 1
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.