Saturday, June 11, 2016

Video Hasil Pertandingan Prancis vs Rumania 2-1 | Piala Eropa 2016

Partai pembuka Euro 2016 mempertemukan tuan rumah Prancis melawan Rumania. Pertandingan ini digelar di Stade de France, Saint-Denis, Prancis pada hari Sabtu (11/06).

Partai pembuka ini berjalan lebih ketat dari yang diperkirakan. Prancis unggul lebih dulu lewat Giroud sebelum kedudukan menjadi imbang lewat penalti Stanciu. Kemenangan Prancis ditentukan oleh tembakan indah Payet beberapa saat jelang laga usai.

http://www.ghofurblog.id/2016/06/video-hasil-pertandingan-prancis-vs-rumania.html

Pertandingan langsung berlangsung dalam tempo tinggi sejak awal. Prancis mencoba menerapkan permainan berbasis penguasaan bola sementara Rumania menunjukkan organisasi permainan yang sangat rapi dan disiplin permainan yang tinggi.

Laga baru berjalan empat menit, Hugo Lloris sudah dipakasa melakukan penyelamatan luar biasa. Tembakan Stanciu dari jarak dekat bisa dihentikan dengan tubuh Lloris untuk menjaga gawangnya tetap aman.

Prancis perlahan-lahan mulai menata permainan dan mulai menciptakan peluang. Antoine Griezmann sempat mengancam namun sundulannya hanya menghajar gawang. Prancis pun semakin nyaman mencoba mengendalikan permainan.

Rumania yang tidak diunggulkan secara mengejutkan menunjukkan permainan yang bagus. Mereka memamerkan permainan cepat satu-dua sentuhan yang langsung bisa cepat menusuk ke pertahanan Prancis. Namun sampai babak pertama usai, kedua tim tak bisa mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Prancis meningkatkan intensitas serangan mereka. Tatarusanu dipaksa melakukan beberapa penyelamatan penting tapi gawangnya akhirnya bobol juga.

Menit ke-57, Dimitri Payet melepas umpan ke depan gawang Rumania. Tatarusanu maju untuk menghalau bola tapi gagal. Olivier Giroud kemudian menyundul bola masuk untuk membawa Prancis unggul.

Tapi Prancis hanya unggul selama beberapa menit. Patrice Evra melanggar Nicolai Stanciu di kotak terlarang dan wasit Viktor Kassai menunjuk titik putih. Eksekusi penalti Stanciu gagal dihentikan Lloris dan kedudukan pun kembali imbang.

Didier Deschamps melakukan beberapa perubahan susunan pemain untuk meningkatkan daya dobrak Prancis. Namun upaya Les Bleus untuk kembali unggul selalu membentur disiplinnya tembok pertahanan Rumania.

Akhirnya Prancis berhasil meraih keunggulan yang mereka harapkan pada menit ke-89. Adalah Dimitri Payet yang muncul sebagai pembeda. Mendapat bola di depan kotak penalti, Payet melepas tembakan melengkung yang bersarang di pojok atas gawang Tatarusanu. prancis pun menang 2-1.


Susunan Pemain Prancis: Lloris, Sagna, Rami, Koscielny, Evra; Kante, Matuidi, Pogba (Martial, 77'); Griezmann (Coman, 67'), Giroud, Payet (Sissoko, 90').

Susunan Pemain Rumania: Tatarusanu, Sapunaru, Chiriches, Grigore, Rat; Hoban, Stanciu (Cipciu, 73'), Pintilii; Popa (Torje, 83'), Andone (Alibec, 62'), Stancu.

sumber : http://goo.gl/L6S3up

 


Related Posts

Video Hasil Pertandingan Prancis vs Rumania 2-1 | Piala Eropa 2016
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.